Wednesday, April 4, 2012

Download Video Youtube dengan IDM / KeepVid



Vomanet, Berhubung beberapa saat yang lalu account mediafire kami suspend, sehingga mengakibatkan hilangnya semua data yang pernah kami upload, untuk itu kami berfikir untuk mengupload movie movie terbaru ke youtube, yang nantinya jika situasi sudah memungkin kan link mediafire bisa kami sediakan lagi. untuk sementara waktu buat temen temen yang menghendaki download movie bisa langsung mendownloadnya dari youtube saja, dan berikutlah cara download video dari youtube buat temen temen yang belum jelas caranya silahkan di simak.
Semua pengguna internet pasti sudah tidak asing lagi dengan website penyedia layanan video sharing youtube. Di situs ini, kita bisa dengan mudah mengunggah (upload), melihat dan berbagi video klip kita.
Sebenarnya, layanan ini adalah layanan video streaming yang hanya bisa dilihat langsung dari websitenya tanpa menyediakan link downloadnya. Akan tetapi karena keterbatasan kecepatan akses internet yang menyebabkan streaming video dari youtube itu tidak lancar dan bisa dinikmati dengan sempurna, orang cenderung untuk mendownload video tersebut.
Pada artikel kali ini, kita akan membicarakan langkah-langkah download video menggunakan download management software handal dan ternama Internet Download Manager atau sering di singkat IDM.



Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Siapkan software IDM. Jika kita belum mempunyai perangkat lunak tersebut, kita bisa mendownload versi terbarunya di website resminya di www.internetdownloadmanager.com.
2. Bukalah situs youtube di www.youtube.com.
3. Carilah video klip favorit anda dengan mengetikkan kata kunci yang anda maksud, lalu tekan tombol search. Misalnya, kita masukkan kata kunci: ST12, maka akan ditampilkan semua video klip yang berhubungan dengan kata kunci tsb. Lalu kita pilih salah satunya.
4. Apabila Internet Download Manager sudah terinstal dengan baik pada komputer kita, beberapa saat setelah kita membuka halaman tersebut, maka akan muncul tombol Download this video pada bagian kanan atas frame video tersebut. Tampilannya kira-kira seperti ini:
langkah download youtube 1 300x225 Cara Download Video dari Youtube Menggunakan IDM
5. Kliklah tombol tersebut, sehingga akan muncul kotak konfirmasi untuk menyimpan file yang akan kita unduh tersebut.
langkah download youtube 2 300x103 Cara Download Video dari Youtube Menggunakan IDM
6. Klik tombol Start download dan tunggu hingga prosesnya selesai.
langkah download youtube 3 300x217 Cara Download Video dari Youtube Menggunakan IDM
Setelah proses itu selesai, kita bisa memutar video klip tersebut dengan lancar di komputer kita.

Cara Lain untuk mendownload video dari Youtube yaitu dengan KeepVid
Selain menggunakan software, kamu bisa menggunakan layanan download video YouTube dari KeepVid. KeepVid tidak hanya memberikan layanan downloader video dari YouTube saja, tapi juga dapat melakukan download video dari Google, Metacafe, Putfile, dan masih banyak lagi.
Keuntungan dari menggunakan layanan ini kamu tidak perlu melakukan proses instalasi di komputer, tapi cuma butuh instalasi Java Runtime Environment (JRE) untuk menjalankan fungsi dari keepvid. File size JRE sekitar 16 MB bisa kamu download di http://java.com/en/download/index.jsp.
Selain itu kita juga bisa memilih format untuk video yang hendak kita download format video antara lain , low quality (flv), high quality (MP4) ada juga MP3 

Cara Download Video dari YouTube dengan KeepVid

KeepVid Cara Download Video dari Youtube dengan KeepVid.com

2. Masukkan link URL dari video di YouTube ke form URL (pada gambar di atas yang ditandai dengan anak panah merah).
3. Lalu Enter atau tekan Download.
4. Klik Download.
KeepVid Download Cara Download Video dari Youtube dengan KeepVid.com
Jika mendownload menggunakan software, terutama menggunakan Internet Download Manager, secara otomatis di atas video terdapat menu untuk mendownload video tersebut. Untuk mendownload video tersebut, kita hanya perlu klik menu tersebut.








4 komentar :

kahlil gibran on April 15, 2012 at 7:19 PM said...

wah trimakasih banyak infonya ..langsung di coba

ER's on April 28, 2012 at 2:58 AM said...

situs yang dihargai adalah situs yang memberikan informasi berguna dan bermanfaat seperti ini. makasih ya infonya.

DVD distributor on April 3, 2013 at 7:02 PM said...

A nice blog always comes with new and good information and while reading I have feel that this blog is really have all those quality

BluRay Disc Duplication on May 6, 2013 at 6:52 PM said...

This is a good post. This post give truly quality information.I’m definitely going to look into it.Really very useful tips are provided here.thank you so much.Keep up the good works

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com