Thursday, May 19, 2011

Manusia Paling Tua Di Dunia





Seorang perempuan asal Brasil dianggap sebagai perempuan paling tua yang hidup di dunia. Hal ini pun diakui oleh pencatat rekor dunia, Guinness World Records.

Maria Gomes Valentim dinyatakan sebagai manusia tertua yang masih hidup hingga saat ini. Guiness World Record memastikan rekor tersebut, setelah usianya diketahui mencapai 114 tahun dan 313 hari. Usianya 48 tahun lebih tua dibandingkan dengan pemegang rekor sebelummya Besse Cooper dari Georgia, Amerika Serikat (AS).

Cooper sendiri saat ini memegang rekor manusia tertua yang masih hidup di wilayah Amerika Utara. Sementara Guinness memverifikasi bahwa Valentim memang lahir pada 9 Juli 1896 di Carangola, di Minas Gerais, Brasil. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (19/5/2011).

Dikenal dengan sebutan "Grandma Quita" atau "Nenek Quita", keluarga Valentim mengenalnya sebagai sosok yang keras kepala dan enggan membiarkan orang untuk mencampuri urusannya sendiri. Menurut kabar, ayah dari Nenek Quita ini umurnya juga mencapai 100 tahun.

Valentim sendiri menikah dengan suaminya Joao di tahun 1913, namun suaminya meninggal pada tahun 1946. Ia memiliki satu putra, empat cucu, tujuh cicit dan lima anak dari cicitnya.

Guinness menyebutkan sempat mendapatkan klaim potensial mengenai manusia tertua di dunia. Namun dari semua kandidat, banyak yang tidak disertai dokumen yang lengkap ataupun bukti kuat lainnya.


0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com