Tuesday, December 28, 2010

Merubah Startup di Windows 7



Vomanet, Dengan dirilisnya Windows 7, Microsoft membuat beberapa perubahan terhadap sistem operasi milik mereka tersebut. Setingan program startup mirip dengan sistem operasi yang pernah dirilis oleh Microsoft sebelumnya. Program-program startup disimpan di folder spesifik di hard disk. Saat sistem operasi boot, link yang terdapat di folder tersebut akan memulai aplikasi-aplikasi yang dimaksud. Merubah setingan pada aplikasi startup yang ada saat ini dapat dilakukan melalui tool system configuration.

Menambah link pada folder startup

1. Klik tombol "Start" Windos dan pilih "All Programs." Klik-kanan folder "Startup" di menu dan pilih "Open All Users." Pilihan ini membuka folder untuk semua pengguna di komputer. Pilih "Explore" untuk membuka folder khusus bagi pengguna yang sekarang sedang login.

2. Klik-kanan folder atau file yang ingin kita mulai/adakan saat komputer boot. Pilih "Copy" dari menu.

3. Klik-kanan di ruang puting di mana saja di folder "Startup" yang telah kita buka seperti langkah 1. Pilih "Paste" dari daftar menu. Program akan membuka lain kali kita menyalakan komputer.

Merubah program startup yang ada sekarang

1. Klik tombol "Start" Windows dan ketik "msconfig" di kotak pencarian. Ini akan membuka konsol System Configuration.

2. Klik tab "Startup". Ini akan memberikan tampilan semua program terinstal sebagai pilihan startup di komputer kita.

3. Berikan tanda cek aplikasi dimana yang kita inginkan untuk mulai saat kita boot komputer. Bagi program yang tidak ingin lagi kita jalankan saat start, maka hilangkan tanda cek.

4. Klik "Apply" dan tutup jendela konfigurasi. Sebuah jendela popup akan menanyakan apakah kita ingin merestart komputer. Klik "Restart" untuk merestart komputer dan menyimpan perubahan.



0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com