Friday, December 24, 2010

Jemuran Terlihat di Peta Online, Google Digugat



Vomanet, Seorang wanita Jepang menggugat Google karena merasa dirinya telah dirugikan secara psikologis. Peta virtual dan online yang disediakan Google, Google Maps, secara tidak sengaja telah menampilkan pakaian wanita tersebut yang tengah dijemur di apartemennya, beberapa hari lalu.

Surat kabar Jepang Mainichi mewartakan, wanita itu sangat terkejut melihat pakaian dalamnya terekam pada peta Google, dengan pakaian dalam yang tergantung di apartemennya itu. Wanita yang tidak ingin identitasnya disebutkan ini menuntut sebesar 600 ribu Yen atau setara dengan Rp. 64 juta. Wanita itu telah mendaftarkan gugatannya di Pengadilan Kota Fukuoka, Jepang.

Ia mengatakan, "Saya mengerti itu hanya sebuah gambar jalanan di depan apartemen. Namun, menampilkan jemuran pakaian dalam orang lain sangat tidak dibenarkan. Itu merupakan hal yang sangat pribadi."

Wanita muda ini kemudian diberhentikan dari pekerjaannya di sebuah rumah sakit. Selain itu, ia juga harus pindah ke tempat baru akibat hal memalukan tersebut.


0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com