Tuesday, November 9, 2010

Pengertian SEO dan Fungsi SEO



VOMANET - Berbicara mengenai bisnis online pasti tidak terlepas untuk meningkatkan ranking website kita entah ranking dari google maupun ranking dari alexa sehingga kebanyakan para blogger senantiasa berlomba-lomba untuk meningkatkan ranking mereka atau mempertahankan ranking yang sudah tinggi supaya tidak kena banned dari blogger atau google dan ketika berbicara mengenai peningkatan ranking maka kita juga pasti mengenal SEO(Search Engine Optimation), sebenarnya banyak teman-teman bilang SEO, SEO dan SEO tapi apa itu SEO apa cuman sekedar kepanjangan dari Search Engine Optimation atau ada maksud yang lainnya.
Sebenarnya untuk mencari definisi SEO cukup rumit karena banyak yang melakukan pendefinisian sendiri tapi akan saya coba mengutip dari beberapa definisi yang berasal dari sumber terpercaya :
  1. Definisi dari wikipedia, SEO adalah " cara atau proses menaikkan jumlah pengunjung pada suatu website lewat search engine seperti google, yahoo dan msn dengan melalui pencarian yang normal."
  2. Definisi dari seo id.com yang mengatakan bahwa :
  • sebuah tehnik untuk mengoptimalkan / memperbaiki struktur halaman website sehingga akan mempermudah website anda muncul di searh engine.
  • Proses untuk meningkatkan volume dan kualitas dari arus pengunjung ke sebuah website dengan cara algoritma menggunakan search engine.
  • Menarik sebanyak mungkin pengunjung ke suatu website dengan tehnik tertentu.
Sebenarnya pada prinsipnya SEO adalah meningkatkan page rank suatu website sehingga banyak yang mengunjungi dan website kita terkenal, itu saja(cukup simple kan) memang dari bagian definisi terlihat simple tapi apakah sesimple itu SEO kita akan mengetahuinya setelah kita mendalami lebih dalam lagi. kemudian sebenarnya fungsi SEO itu apa kalo hanya meningkatkan page rank saja. Ok akan saya jelaskan fungsi dari SEO itu sendiri, sebenarnya fungsi dari SEO cukup banyak antara lain :
  • Menaikkan rangking sebuah website sehingga dapat di munculkan di halaman pertama search engine untuk keyword yang telah ditentukan
  • Mendatangkan trafik / pengunjung ke website kita dengan media Search Engine secara gratis
  • Mencari pengunjung yang targeted / Pengunjung yang kita harapkan untuk web kita
  • Meningkatkan Income / Omzet penjualan
  • Meminimalkan biaya pemasaran online
diatas adalah beberapa fungsi dari SEO, menurut saya cukup mewakili fungsi dari SEO itu sendiri. cukup jelas kan. Ok suatu saat akan saya tunjukkan lebih dalam lagi tentang SEO dan caranya bagaimana. cukup sekian yang bisa saya berikan tentang apa/definisi dari SEO dan fungsi dari SEO semoga bermanfaat bagi kalian. good luck dan sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.


0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com