Wednesday, November 3, 2010

Netbook Samsung Shark yang Unik



VOMANET - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan notebook Samsung Shark SF410. Ini merupakan notebook pertama dalam rangkaian Notebook Shark yang diproduksi Samsung.

Menurut Felix Ignatius, Notebook Product Manager Samsung Electronics Indonesia, notebook ini menyasar pasar menengah ke atas. "Dengan harga 1.099 dollar AS, kami menangkap target premium, terutama yang suka desain karena desainnya beda dengan yang lain," ujarnya saat peluncuran notebook Samsung Shark di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/11/2010).

Dari tampilan luarnya, Samsung Shark SF410 memang terlihat lebih ergonomis dari notebook pada umumnya. Notebook ini dilengkapi monitor sebesar 14 inci. Bentuk cangkang atas notebook ini menyerupai punggung paus dengan ketebalan hanya 1,27 inci. "Makanya kami beri nama Shark karena bentuknya seperti punggung paus," ujar Felix.

Samsung Shark SF410 dilengkapi RAM sebesar 4 GB dengan kapasitas penyimpanan sebesar 500 GB. Notebook ini menggunakan prosesor Intel Core i5 dengan dilengkapi solusi grafik hibrida yang memungkinkan kita untuk menggunakan kartu grafis eksternal. Baterai Notebook Samsung Shark diklaim mampu tahan selama 6,5 jam.

Keunikan lain dari Samsung Shark SF410 adalah mampu mengisi tenaga baterai perangkat lain, seperti ponsel atau pemutar MP3 dalam keadaan mati total. Samsung Shark Notebook SF410 memiliki fitur Fast Start yang memungkinkan notebook aktif dengan cepat. Dari keadaan sleep sampai saat siap dioperasikan hanya memakan waktu 3 detik. "Fungsi ini sebenarnya sejenis dengan fitur sleep bawaan Windows, tapi ini lebih cepat dalam pengaktifannya, jadi bisa fast booting," urai Felix.

Selain fitur Fast Start, notebook ini juga dilengkapi fitur All Share yang memungkinkan penggunaan produk Samsung lainnya, seperti pemutar MP3, ponsel, dan kamera secara bersamaan dalam notebook.

Saat dicoba untuk mengetik, notebook ini sangat memadai untuk melakukan ketik cepat tanpa perlu khawatir terjadi miss typing. Samsung Shark SF410 memiliki keyboard dengan jarak tombol ketik yang renggang satu sama lain.

Samsung Shark SF410 dilepas dengan harga sekitar Rp 10 juta jika dirupiahkan. Dengan kemampuan yang cukup mumpuni, notebook ini dianggap sebanding dengan harganya yang cukup tinggi. Masyarakat pun dapat membeli Samsung Shark SF410 mulai hari ini.




0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com