Tuesday, November 2, 2010

Harddisk Kapasitas 3 TB Mulai Dipasarkan



VOMANET - Untuk menyediakan kapasitas tersebut, WD menggunakan 4 platter berkapasitas 750GB. Western Digital, salah satu produsen media simpan utama, mulai memasarkan harddisk SATA berkapasitas terbesar saat ini. Harddisk yang masuk ke jajaran WD Caviar Green yang dipasarkan memiliki kapasitas 3 terabyte (tiga ribu gigabyte).

Dari sisi kapasitas, Caviar Green 3TB tersebut merupakan harddisk internal yang terbesar yang dipasarkan Western Digital. Meski demikian, ini bukan yang pertama. Sebelumnya WD juga sudah menghadirkan harddisk 3TB dalam bentuk harddisk eksternal berbasis USB.

“Dengan WD Caviar Green ini, kami menawarkan kemudahan pada pengguna yang memperhatikan aspek energi,” kata Jim Morris, Executive Vice President and General Manager, WD Client Systems Storage Group, pada keterangannya, Selasa 2 November 2010.

Morris mengklaim, dengan menggunakan Caviar Green, pengguna bisa membangun sistem berkapasitas penyimpanan tertinggi, namun memberikan keseimbangan optimal antara kinerja sistem, keandalan yang terjamin, dan penghematan energi.

Untuk menyediakan kapasitas 3TB tersebut, WD menggunakan teknologi Advanced Format dan empat buah platter di dalam satu drive. Masing-masing mampu menyediakan densitas area 750GB per platter.

Bagi pengguna yang memiliki sistem operasi yang hanya mendukung harddisk dengan kapasitas maksimal 2,19TB, WD mendesain harddisk mereka dengan teknologi Host Bust Adapter (HBA) yang memenuhi persyaratan Advanced Host Controller Interface (AHCI).

“Teknologi tersebut memungkinkan sistem operasi menggunakan driver yang dikenal dengan dukungan tepat untuk harddisk berkapasitas besar,” kata Morris.

Di pasaran Indonesia, Western Digital Caviar Green tersedia per November ini pada kisaran harga US$285 atau sekitar Rp2,5 juta. Ada pula versi yang berkapasitas 2,5TB yang dilepas di kisaran harga US$225 atau Rp2 juta. Keduanya dengan garansi terbatas selama tiga tahun. (art)


0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com