Wednesday, October 13, 2010

Yeren, Bigfoot dari China Diburu Ilmuwan



Sekelompok ilmuwan dan eksplorer China berencana untuk mencari kebenaran mengenai keberadaan mahluk yang dikenal dengan Bigfoot.

Kini sekelompok ilmuwan China dan penjelajah sedang mengharap bantuan internasional guna memecahkan misteri Bigfoot yang dikenal lokal sebagai Yeren atau orang liar.

Selama bertahun-tahun, lebih dari 400 orang telah mengklaim melihat penampakan setengah manusia setengah kera bernama Yeren di daerah terpencil pegunungan tengah provinsi Hubei, kantor berita Xinhua melaporkan.

Sebelumnya sebuah ekspedisi juga pernah dilakukan pada tahun 1970 dan 1980. Dalam kedua ekspedisi tersebut ditemukan rambut, jejak kaki, kotoran, dan sarang tidur yang diduga milik Yeren. Sayangnya bukti-bukti tersebut pun masih diragukan.

Para saksi yang mengklaim pernah bertemua Yeren menjelaskan ciri-ciri mahluk tersebut memiliki postur tubuh setinggi dua meter, berjalan tegak layaknya manusia, namun lebih berbulu, dengan warna bulu abu-abu, merah dan hitam, di sekujur tubuhnya.

Hubei Wild Man Research Association sedang mencari sukarelawan dari seluruh dunia untuk bergabung dengan mereka, pada ekspedisi lain untuk mencari Yeren.

“Kami ingin anggota tim baru, karena akan ada banyak kerja keras dalam proses itu,” kata Luo Baosheng, wakil presiden grup, diberitakan Xinhua.

Tapi tim harus menyumbang sekitar 10 juta yuan dan harus ada perusahaan dan badan-badan lain yang menyokong pendanaan, sehingga saat ini tidak ada jadwal kapan ekspedisi akan dimulai, laporan tersebut menambahkan.

China tidak asing dengan cryptozoology. Cerita misterius berlimpah, termasuk makhluk raksasa seperti Loch Ness hidup di danau di daerah terpencil negara itu.

Warga Tibet juga memiliki cerita tentang keberadaan Yeti, atau “manusia salju menjijikkan,” di pegunungan tinggi bersalju tanah air mereka.



0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com