Monday, October 18, 2010

Orang Paling Pendek Sedunia Ingin Menikah



Khagendra Thapa Magar yang kecil dari Nepal memiliki ambisi besar. Hanya setinggi 67,08 centimeter (16,4 inci) dan seberat 6,5 Kg (14 pon), ia ditabalkan menjadi pria terpendek yang masih hidup oleh Guinness World Records ketika berulang tahun ke-18.

“Ia ingin menjadi seorang dokter dan menikahi seorang gadis yang tinggi dan cantik,” kata Min Bahadur Rana, pemimpin sebuah yayasan yang mendorong Magar meraih gelar pria terpendek di dunia.

Magar berhenti tumbuh setelah usianya 11 tahun dan pertumbuhannya yang tertahan itu telah membingungkan para dokter. Keluarga dan teman-temannya mengusahakan gelar pria terpendek itu selama empat tahun, mengharapkan hal itu akan menghasilkan uang untuk pendidikan dan perawatan kesehatannya.

Upaya sebelumnya ditolak atas dasar ia masih terlalu muda dan masih dapat tumbuh. Ia menggantikan Edward Nino Hernandez dari Kolombia yang tingginya 27 inci (70 Cm).

Rana mengatakan, tim dari Guinness World Record telah mengunjuni Pokhara, kampung halaman Magar yang terletak 125 Km di barat Kathmandu, pekan ini dan mengukur tingginya tiga kali sebelum memberikan sertifikat padanya.

Dilahirkan di keluarga pedesaan dan miskin di Nepal, Magar punya dua adik laki-laki. Adiknya yang berusia 13 tahun memiliki tinggi selazimnya anak sesuai itu.

Meskipun telah dewasa, Magar sekolah di Taman Kanak-kanak. Ia suka menceritakan lelucon, tarian dan menikmati lukisan mangga, jeruk seperti teman-teman sekelasnya.

Ukuran Magar telah menjadikannya seorang selebriti di negara miskin berpenduduk 28 juta orang itu. Ia belum lama ini telah ditunjuk sebagai seorang duta untuk meningkatkan pariwisata Nepal, yang tercatat hampir empat persen dari GDP negara itu.


0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com