Friday, October 29, 2010

Mbah Maridjan yang Lucu di Mata Chris John


Mbah Maridjan meninggalkan banyak kenangan buat Chris John. Selain sempat mendapat resep khusus untuk menjaga kebugaran, di mata sang juara dunia, juru kunci Gunung Merapi itu ternyata merupakan sosok yang lucu dan ramah.

Sama-sama ditunjuk sebagai bintang iklan salah satu minuman energi, Chris John cukup mengenal Mbah Maridjan. Juara dunia WBA tersebut setidaknya dua kali terlibat dalam pembuatan iklan dengan pria yang dua hari lalu tutup usia karena menjadi salah satu korban jiwa letusan Gunung Merapi itu.
Chris John mengaku terkejut saat pertama mendengar berita kematian Mbah Maridjan. Petinju asal Banjarnegara itu baru mendapat kepastian akan kabar duka tersebut saat tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Di antara beberapa kenangan yang diingat adalah betapa Mbah Maridjan tak pernah lupa dengan status Chris John yang merupakan juara dunia tinju. Maka, saat keduanya bertemu tak jarang Mbah Maridjan bercanda dengan memperagakan gaya bertinju.

"Beliau saya kenal saat sama sama menjadi bintang iklan, beliau ramah dan suka becanda dengan kami," ungkap Chris Jhon saat berbincang bincang dengan detiksport lewat telpon, Kamis (28/10/2010).

"Setiap kali bertemu dia selalu memperagakan style boxing kepada saya. Dia selalu ingat bahwa saya adalah petinju," kenangnya.

Kenangan lain yang diingat petinju berjuluk The Dragon itu adalah resep menjaga kesehatan dan kebugaran yang diberikan Mbah Maridjan buat dirinya. Mbah Maridjan ternyata sangat perduli dengan kondisi Chris sebagai seorang petinju.

"Kata Mbah minum rebusan kulit dari pohon kina agar bisa kuat dan sehat," lanjut Chris.

Chris Jhon pun turut berduka dengan meninggalnya Mbah Maridjan yang menjadi korban semburan awan panas letusan Gunung Merapi. Pria berusia 83 ini ditemukan tewas dalam keadaan sedang bersujud di dalam rumahnya di Sleman.

"Beliau sosok orang yang sederhana tapi memiliki tanggung jawab dan memiliki loyalitas kepada Raja dan masyarakat sampai bersedia mengorbankan nyawanya. Salut dan selamat jalan buat almarhum," kata pria asal Banjarnegara ini.


0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com