Monday, October 18, 2010

Cara Reset Manual Printer Canon IP 1980



Printer merupakan salah satu bagian dari komputer yang tidak bisa dipisahkan karena merupakan alat untuk mencetak hasil laporan yang telah diolah melalui pusat pemrosesan data (cpu).

Namun seperti halnya dengan peralatan elektronik yang lainnya tidak selamanya printer akan selalu berjalan sebagaimana mestinya seperti yang diharapkan, kadangkala masalah itu datang tanpa bisa diperkirakan sebelumnya.

Ada banyak permasalahan yang sering kita alami ketika menggunakan printer sebagai alat pencetak data atau informasi ke kertas salah satunya adalah lampu berkedip bergantian antara tombol power dan tombol load. Apabila anda mengalami masalah seperti lampu berkdip bergantian ini maka sudah dapat dipastikan bahwa printer tersebut tidak dapat digunakan untuk mencetak dokumen.

Sebelum memutuskan untuk memanggil seorang teknisi printer sebaiknya dicoba terlebih dahulu dengan cara mereset manual printer tersebut.



Berikut adlah cara mereset manual printer canon ip 1980

1. Cabut kabel power printer (kabel listrik) yang terhubung ke printer dari stop kontak sehingga tidak ada aliran listrik yang masuk ke printer.
2. Tekan dan tahan tombol power printer.
3. Masih tetap menekan dan menahan tombol power, tancapkan kabel power ke stop kontak untuk mengaliri arus listrik ke printer.
4. Masih dalam keadaan tombol power ditekan, tekan dua kali tombol load.
5. Lepaskan semua jari dari tombol di printer.

Dengan mengikuti kelima langkah di atas maka printer sudah kembali normal dan siap untuk digunakan untuk mencetak. selamat mencoba.


0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com

.