Saturday, July 24, 2010

Cara Upload Foto Menggunakan MMS


Untuk cara ini dapat dilakukan untuk seluruh handphone yang dapat membuat MMS dan e-mail lewat handphonenya. Tapi sebelum membuat e-mail maupun MMS, Anda harus tahu terlebih dahulu alamat penerbitan pribadi Anda.

Cara mengetahui alamat penerbitan pribadi Anda:

  1. Login dengan menggunakan akun Anda pada facebook mobile.
  2. Buka Profil Anda (link untuk melihat foto profil ada di samping
  3. Pilih link lihat foto profil yang terletak persis di bawah status Anda.
  4. Pilih setelah foto profil Anda nampak, pilih link unggah foto yang terletak pada bagian bawah
  5. Kemudian akan muncul halaman yang berisi alamat e-mail penerbitan pribadi Anda. Gunakan alamat tersebut sebagai tujuan pengiriman e-mail maupun MMS.
  6. Untuk pengiriman, lampirkan foto atau video yang hendak diupload pada e-mail ataupun MMS yang akan dikirim ke alamat penerbitan pribadi Anda.
  7. Setelah proses pengiriman selesai, pemberitahuan penambahan foto baru akan nampak di halaman profil Anda dan secara otomatis akan masuk ke folder mobile uploads.

Bagaimana jika ingin menjadikan salah satu foto yang telah diunggah tersebut sebagai foto profil? Hal ini setahu saya tidak dapat dilakukan secara langsung. Harus melalui trik berikut:

  1. Buka halaman profil
  2. Pilih link lihat foto profil yang terletak persis di bawah status Anda. Sekedar memudahkan, kita sebut foto profil sebelum diubah adalah foto A.
  3. Pilih link buat foto profil
  4. Anda akan masuk ke halaman konfirmasi foto A. Salin dan catat alamat halaman konfirmasi tersebut. Misal= http://m.facebook.com/photo.php?r0ceadc38&pid=29537689&id=1020897470&prof&refid=13
  5. .
    Dari alamat tersebut bisa kita lihat 2 data penting yaitu pid dan id. Nomor pid adalah nomor picture id spesifik yang membedakan foto kita dengan foto orang lain dan id adalah nomor identitas kita di facebook. Inti dari trik ini hanyalah mengganti pid foto profil A dengan pid foto lain (B) sehingga kita bisa mendapatkan halaman konfirmasi foto B, bukan foto A seperti yang sebelumnya

  6. Kembali ke halaman profil Anda
  7. Buka foto yang baru saja Anda upload dan lihat alamatnya. Simpan catat nomor pid. Misal alamat foto yang baru saja Anda unggah adalah= http://m.facebook.com/photo.php?rcd717519&pid=30648878&id=1020897470&refid=13. Berarti pidnya 30648878
  8. Edit alamat halaman konfirmasi foto A dengan mengubah pid yang telah kita dapatkan di point 4 dengan pid yang kita dapatkan di point 6.
  9. Tekan tombol konfirmasi.
  10. Viola! Sulap kita sudah selesai.


0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com