Saturday, July 24, 2010

Cara Upload Foto Menggunakan Hp


Setelah kita mendaftar/meregestrasi keanggotaan kita dan telah berhasil, maka kita pasti ingin menampilkan tampilan cantik pada account FB kita. so pasti termasuk tampilan menarik album-album foto. Hal ini merupakan salah satu kendala terbesar bagi para pengguna FB via HP. Tapi kalian ga perlu kecewa karena banyak jalan menuju roma. hal ini telah diantisipasi oleh penyedia layanan FB.

Cara menambahkan foto kedalam FB kita diistilahkan dengan Unggah/Upload. namun cara unggah/upload ini boleh dikatakan susah-susah gampang. yah kalau kita mau mencoba dan tidak putus asa pasti bisa.
nah sebagai seorang pengguna FB melalui HP adalah saya sendiri. hal ini bukan karena ga punya komputer atau ga mau ke warnet, tapi memang kondisi tempat saya kerja adalah di hutan hehehehe maklum orang utan Upzzzz. ditempat saya tinggal belum ada layanan warnet ataupun telkom untuk bisa internetan. Syukur pada TUHAN karena ada solusi lain yaitu melalui GPRS telkomsel/indosat. jadi saya cuman bisa make HP atau laptop modem hp.
nah ini adalah beberapa trik FB yang saya tahu melalui HP yang saya gunakan NOkia N70-1 dan N96-1. jadi teman2 pada nyesuaikan aja dengan HP merek lain menurut saya sama aja yang penting setingan GPRS/MMS kamu udah ok (kalau belum musti ini yang utama kamu betulin).

Sebenarnya melalui HP yang tidak tergolong mahal (1-2 jutaan) kita udah bisa email, Facebook, download/unduh aplikasi game,web browser, chating (yahoo, google, mig33, nimbuzz, jabber, skype, facebook, dll), buat email pun melalui HP saya pernah coba pada (namaku@gmail.com,namaku@ymail.com, namaku@yahoo.co.id,namaku@rocketmail.com) ah nanti dibahas lain kali aja kalau teman2 rasa perlu hehehe. sekarang kita fokus pada unggah foto FB via HP.


Nah sekarang tahapan unggah/upload nya. siapkan pena, kertas, hp, pulsa, kopi wakakakakka becanda.

dengan cara cepat dan pintas km bisa langsung mencoba link ini http://www.facebook.com/editpicture.php

tapi bagi yang mau lebih paham ikuti langkah-langkah di bawah ini

1. pastikan setingan GPRS hp anda ok.

2. cara ini lebih mudah menurutku kalau kita pakai aplikasi operamini ver. 4.2 (bagi yang belum punya dapat download/unduh langsung aplikasinya di http://www.mini.opera.com atau wap.getjar.com ) tapi kamu boleh coba juga langsung melalui web browser HP anda yang sudah tersedia. seting bahasa FB mu dengan bahasa indonesia biar mudah ikuti langkah-langkah ku di bawah ini.

3. buka/login FB kamu. biasanya saat login FB via HP kita pada site/situs mobile bukan fullsite/situs lengkap. nah ini penting jadi kamu harus harus setelah login FB mu berhasil kamu pilih/klik/enter situs lengkap (paling bawah sekali)

4. setelah tampilan situs lengkap terbuka kamu pilih/klik/enter pada menu/tab [PROFIL]

5. setelah PROFIL terbuka kamu pilih/klik/enter pada menu/tab [FOTO] letaknya didekat bagian dinding
info
foto
nah kamu pilih foto yang di situ yah.

6. setelah FOTO terbuka pilih/klik/enter pada [Buat Album Foto]

7. setelah Buat album foto terbuka masukan nama album (ketik ... pada kolom album), lokasi dan keterangan (bisa diisi bisa juga tidak, ini untuk info tambahan di foto kamu)
-> siapa yang boleh melihat? (pilih aja semua orang)
-> setelah itu klik/enter/pilih pada [Buat Album]

8. setelah album telah terbuat dan otomatis terbuka kemudian klik/enter/pilih [Tambah Foto]

9. setelah tambah foto terbuka pilih/klik/enter [coba pengunggah sederhana] pada sulit mengunggah foto? nah disampingnya ada tulisan coba pengunggah sederhana itu yang kamu pilih/klik/enter

10. setelah coba pengunggah sederhana terbuka maka akan tertampil 5 kolom [no file (choose)]. nah kamu klik/enter/pilih tiap kolom tersebut untuk memasukan 1 file foto kamu pada memori handphone (C:/) atau memory card kamu (E:/) kamu tinggal pilih deh dimana dan apa nama file foto di hp kamu yang akan diunggah.

11. tiap file yang dimasukan sebaiknya jangan melebihi 1MB karena akan memberatkan koneksi jaringan bahkan jangan sampai diskoneksi.
kalau jaringan GPRS kamu koneksinya cepat kamu bisa isi file foto untuk 5 kolom tersebut.
tapi kalau kurang baik koneksi GPRS mu sebaiknya 1 ajalah takut koneksi error kamu ulang terus malah borosin pulsa kamu.

12. setelah kamu masukan file foto untuk tiap kolom nah selanjutnya yang paling PENTING kamu harus memberi tanda CENTANG/CONTRENG pada kolom saya menyatakan bahwa saya ...dst

13. setelah kamu contreng nah kamu pilih/klik/enter tab [Unggah Foto] kalau ada pertanyaan yang muncul di HP kamu YES aja deh trus biarin sampai proses transfer UNGGAHnya berhasil.

14. nah jadi deh... itu langkah2nya bila mau buat album baru lagi dan nambah foto.

15. ok selamat mencoba dan ku harap kamu pasti bisa, tapi sebelum melakukan semua kamu harus minta pertolongan TUHAN dulu melalui DOA. karena semua yang kita lakukan akan berhasil dengan DOA. Amin...
Source


0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com