Thursday, July 22, 2010

Cara menampilkan Subtitle Film


Cara menampilkan Subtitle/Task Penerjemah Pada film- Tentu.. apa bila anda melihat film-film di TV yang berbahasa non-Indonesia Akan ada sebuah taskpenerjemah dalam bahasa indonesia agar para penonton tidak kebingungan. Nah itulah yang disebut
Subtitle . Kali ini kita akan membahas tentang cara menampilkan subtitle tersebut ke dalam film . Suwaktu kalian download film ada kalanya film itu tidak menampilkan task penerjemahnya, jadi anda pasti agag bingung. Anda harus download subtitle nya secara terpisah.. Atau Untuk contoh dan lebih mudahnya kita ke postingan saya yang lawas dulu aja deh.. (Tp halaman ini jangan di close ). Nah Liat Karate Kid . Disitu akan anda temui untuk download film nya dan subtitlenya, coba anda download juga tak papa.... Setelah Kalian Download film dan subtitle film anda (Kalau masih berbentuk Zip atau rar ekstraklah dahulu) lalu


  • Pindahkan file film dan subtitlenya ke dalam satu folder. Nama film dan subtitlenya harus sama. Misalkan filmnya berjudul Narnia.avi, maka nama subtitlenya ganti dengan = Narnia.srt.
  • Kemudian mainin filmnya dengan Windows Media Player atau aplikasi lain. subtitle otomatis akan keluar.







Atau
  • Instal aplikasi VLC Media Player , Jika film dan subtitlenya sudah berada dalam satu folder serta nama film dan subtitlenya sama, maka otomatis teks akan keluar.
  • Namun jika tidak keluar, maka masukkan subtitle secara manual dengan cara klik menu Video, pilih Subtitle Track, lalu pilih Load File. Cari/ Browse file subtitlenya terletak di mana, kalau sudah ketemu pilih dan klik OK.


1 komentar :

software download full on January 11, 2011 at 5:28 PM said...

thanks boz untuk tutorialnya

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com