Saturday, July 17, 2010

10 Pemain Terbaik Piala Dunia 2010



Satu bulan sudah kita semua disajikan atraksi sepak bola dengan label Piala Dunia, ada gol cantik, ada cerita unik, ada kejutan, juga ada aksi tak terpuji, banyak cerita tersaji yang menghiasinya.

Semua kisah diakhiri di Johannesburg, kala juara baru Spanyol ditasbihkan usai menyudahi perlawanan Belanda dengan skor tipis saja 1-0, banyak pemain besar yang gagal bersinar ada pula yang mencuri perhatian dengan aksi menawan.

Kita semua menjadi saksi pemain yang bermain baik dan yang bermain buruk, ada aksi Tevez yang mencetak gol indah melawan Meksiko, ada keculasan Luis Suarez yang menahan bola di depan gawang Uruguay dengan tangannya, ataupun gaya brutal anak-anak Belanda di Final.

Kegagalan sejumlah bintang besar semacam Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Kaka, digantikan sinarnya oleh sejumlah pemuda macam Thomas Muller atau pun Mesut Ozil. Lalu siapa dari mereka yang pantas masuk 11 pemain terbaik di Afrika Selatan ini.

Semuanya relatif! Semua boleh memilih pilihan mereka masing-masing, seperti yang saya lakukan dalam tulisan kali ini, pilihan yang saya buat ini saya dasarkan beberapa statistik yang saya dapat dari situs resmi FIFA saya memilih formasi 4-3-2-1, formasi favorit banyak tim di turnamen ini.

Kiper: Iker Casillas (Spanyol)
Image

Siapa lagi yang pantas untuk ditempatkan di pos ini selain namanya, hanya kebobolan dua gol, melakukan dua penyelamatan istimewa di Final saat berhadapan satu lawan satu dengan Arjen Robben, penalti Paraguay ia blok untuk mengantarkan La Furia Roja ke Semi Final menunjukan kapasitasnya sebagai kiper kelas dunia.
Penghargaan Golden Glove menjadi bukti satu lagi, karena ia Spanyol bisa juara, berdiri sejajar dengan Gianluigi Buffon serta Oliver Khan, kiper kelas dunia yang sudah pasti mengisi slot ini.


Bek kanan: Phillipp Lahm (Jerman)
Image

Pos Bek kanan saya berikan pada kapten Der Panzer pengganti kapten Michael Ballack yang cedera, peran yang mungkin masih bakal ia pegang dalam jangka yang panjang.
Kemampuannya mengawal sisi kanan pertahanan Jerman begitu berkelas, seimbang dalam bertahan maupun menyerang, rajin dalam bergerak naik dan turun dalam setiap laga.


Bek Tengah: Per Mertesacker (Jerman)
Image

Pemain yang tinggi dan menjulang, salah satu pahlawan Jerman bisa masuk tiga besar dalam turnamen ini, perannya di lini belakang bisa membuat anak-anak lini tengah Jerman nyaman berkreasi tanpa harus takut turun untuk ikut bertahan.
Apa yang telah ia tunjukan selama di Afrika Selatan ini dipastikan bakal membuatnya diburu oleh sejumlah klub besar Eropa, Werder Bremen pasti akan kelimpungan menahan bintangnya ini untuk tetap tinggal di Bundesliga.


Bek Tengah: Carles Puyol (Spanyol)
Image

Usia tua tidak menghalanginya untuk masuk daftar ini, penampilannya yang berbeda berhasil membuatnya layak disebut sebagai salah satu bek besar lagi, sundulannya di Semi Final memastikan satu tiket Spanyol ke Final.
Meski sempat dua kali terlihat kehilangan konsentrasi di Final, namun secara keseluruhan ia tetaplah pemimpin utama benteng pertahanan La Furia Roja yang akhirnya menjadi juara dunia.


Bek kiri: Giovanni Van Bronckhorst (Belanda)
Image

Satu lagi nama veteran yang masuk dalam daftar ini, meski sudah berumur 35 tahun namun apa yang ia tampilkan seolah sama sekali tidak mewakili usianya.
Konsisten dalam setiap laga, salah satu kunci De Oranje yang mampu melangkah hingga babak Final, salah satu yang memorable adalah gol spektakulernya ke jala Uruguay. Sayang akhir karirnya harus berakhir tragis Belanda harus kalah di partai puncak.


Gelandang Bertahan: Mark Van Bommel (Belanda)
Dia adalah salah satu yang terbaik di turnamen ini secara keseluruhan, penyeimbang Belanda, ia adalah dua pribadi yang berbeda, begitu santun di luar lapangan namun akan berubah 180 derajat jika sudah di dalam lapangan.
Berikan tugas kotor untuknya, maka ia akan bisa menyelesaikannya dengan begitu sempurna, tenaganya yang seolah tak terbatas membuatnya selalu bisa sibuk di lini tengah timnya.


Gelandang Kanan: Wesley Sneijder (Belanda)

Image

2010 adalah tahun yang luar biasa bagi pria ini, harga 13 Juta Poundsterling yang harus Inter bayarkan kepada Real Madrid terasa begitu murah, kepindahannya langsung berbuah treble di musim perdananya di Italia.
Dengan lima gol yang ia sumbangkan selama turnamen kali ini sudah mewakili perannya yang begitu vital bagi skuad Bert Van Marwijk, sayangnya ia gagal melengkapi raihannya dengan Piala Dunia tahun ini, penantang serius bagi Messi sebagai pemain terbaik dunia tahun ini pastinya.


Gelandang Kiri: Xavi (Spanyol)

Image

Banyak yang menyebutnya sebagai pemain tengah terbaik di planet ini merujuk penampilannya terkini, saya setuju dengan hal ini, gaya bermainnya yang penuh dominasi terlalu kentara bagi La Furia Roja,
Statistik berbicara 599 umpan ia lepaskan selama turnamen di Afrika Selatan ini berjalan, pencapaian tertinggi seorang individu sejak tahun 1966, duetnya yang sehati dengan iniesta bakal menyulitkan Fabregas jika ia bergabung ke Barcelona.


Penyerang sayap Kiri: Thomas Muller (Jerman)
Image

Tak Perlu yang ada diragukan lagi pada yang satu ini baru berusia 20 tahun, dan menjalani Piala Dunia pertamanya tahun ini, namun kita semua sudah paham apa yang bisa ia lakukan.
Pemain muda terbaik serta gelar top skor mampu ia persembahkan bagi Jerman, kepercayaan yang Joachim Loew berikan padanya rasanya telah ia bayar dengan lunas, bahkan lebih mungkin, keuntungan besar bagi Bayern Munich klub yang memilikinya juga.


Penyerang Sayap Kanan: Diego Forlan (Uruguay)

Image

Peraih Golden Ball Piala Dunia 2010, artinya Anda semua pasti tahu dia lah pemain yang didaulat sebagai pemain terbaik di turnamen kali ini, hal yang juga pernah didapatkan oleh seorang Zinedine Zidane, dan juga Fabio Cannavaro.
Apa yang ia lakukan di Afrika Selatan adalah hal yang begitu istimewa, pemimpin La Celeste Uruguay, tajam dengan lima golnya baik dari open play maupun eksekusi bola matinya.


Striker: David Villa (Spanyol)
Image

Lima Gol mampu David Villa persembahkan bagi La Furia Roja, semuanya krusial, semuanya begitu menentukan, pemain yang begitu berkontribusi tinggi bagi Spanyol pastinya.
Barcelona sungguh beruntung mampu melakukan deal transfer dengan Valencia sebelum Piala Dunia di mulai, jika tidak bisa dipastikan harganya bakal naik berlipat-lipat ganda dari harga yang telah Barca sepakati.

Pemain Cadangan:

Bagi pemain cadangan ada beberapa nama yang layak dikedepankan, bukan mereka lebih buruk namun sekali lagi ini didasarkan dari sejumlah statistik semacam jumlah gol, jumlah assist, operan, dan juga menit bermain mereka di turnamen 2010 ini:

Penjaga Gawang: Manuel Neuer (Jerman)


Pemain Belakang: Sergio Ramos (Spanyol), Marcell Jansen (Jerman)

Pemain Tengah: Andres Iniesta (Spanyol), Arjen Robben (Belanda)

Pemain Depan : Miroslav Klose (Jerman), Lionel Messi (Argentina), Lukas Podolski (Jerman) (kpl/bola)

Source


1 komentar :

Formasi CPNS 2014 on April 27, 2014 at 9:52 AM said...

Kira kira di 2014 ini siapa saja pemain terbaiknya ya :)


Formasi CPNS 2014

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com