Friday, June 18, 2010

Tips Hindari Hacking E-mail



Pencurian account email pakar kuliner Bondan Winarno menambah banyaknya jejeran daftar orang penting yang jadi korban hacker, hilangnya account para korban kebanyakan berawal dari setelah mereka browsing, atau terjebak situs palsu.
Dikatakan server misalnya Facebook, Gmail, Yahoo Anda di-hacked, padahal belum tentu. Jebakan seolah mengarahkan kita untuk mengotentifikasi email, padahal kita dibawa ke situs palsu, modus lain untuk phising dan mail scam biasanya berpura-pura dari bank atau universitas. Untuk itu Saya berbagi sejumlah tips agar pengguna internet waspada dengan situs palsu, yaitu :

  • Perhatikan alamat yang tampil adalah layanan yang kita tuju. Misalnya kita akan login ke Yahoo, pastikan situsnya adalah yahoo.com. Bukan yang lain walaupun tampilannya persis yahoo
  • Gunakan password yang berbeda untuk layanan yang berbeda, misalnya Facebook, yahoo, gmail usahakan jangan sama password nya
  • Gantilah password anda secara berkala, terutama setelah anda pakai di komputer umum atau warnet
  • Gunakan kata kata password yang sulit di tebak
  • Hati-hati juga dengan kamera. Bisa saja kamera itu dikendalikan petugas tidak bertanggung jawab untuk memantau akses anda. Ingat banyak kamera yang dilengkapi fitur pan, tilt, zoom, dll.
  • Selalu waspada


0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com