Sunday, June 20, 2010

Dititipkan Kenalan FB, Bayi Diculik



Seorang bayi yang baru berusia dua bulan diduga jadi korban penculikan oleh rekan ibunya yang dikenal lewat situs jejaring sosial Facebook (FB). Khevin Martadinata, nama bayi itu, tidak diketahui keberadaannya sejak 31 Mei 2010.

Kepala Reserse Kriminal Polrestro Bekasi Komisaris Ade Ary Syam Indradi, Senin (14/6/2010), mengatakan, ibu kandung Khevin, Wihartini, semula menitipkan anaknya itu kepada seseorang bernama Linda Agustin, warga Bintara Jaya, Bekasi Barat, karena ada keperluan ke Bekasi Timur.

Wihartini datang ke rumah Linda untuk meminta tolong menjaga Khevin sebentar saja. Sore harinya, saat menjemput putranya itu, dia mendapat jawaban dari Linda bahwa Khevin sedang dibawa pergi seseorang. Namun, Linda tidak menjelaskan nama orang yang membawa bayi tersebut.

Menurut Ade Ary, Wihartini baru melaporkan kasus tersebut setelah Linda menghilang. Telepon genggam Linda juga tak bisa lagi dihubungi. Padahal, seperti dikatakan Wihartini kepada polisi, Linda selalu berjanji akan mengembalikan Khevin.

"Kasus ini terlambat dilaporkan. lbunya baru melapor Sabtu (12/6/2010) lalu," kata Ade Ary.

Kepada polisi, Wihartini mengaku belum genap setahun mengenal Linda. Awalnya mereka bertegur sapa melalui situs jejaring Facebook. Keduanya juga sudah beberapa kali bertemu muka. Hingga kemarin, tidak jelas apa motif di balik penculikan tersebut.

Polisi sejak hari Minggu menelusuri beberapa tempat yang dicurigai sebagai tempat persembunyian Linda. Namun, hingga kemarin petang upaya pencarian itu belum mendapat titik terang.

Kabar tentang penculikan itu menyebar di kalangan pekerja media massa. Belasan wartawan media cetak dan elektronik yang mendatangi rumah Wihartini di kompleks Perumahan Graha Kalimas Blok I/17, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, tak diterima oleh perempuan yang biasa disapa Bu Wiwi itu.


0 komentar :

Post a Comment

please comment if this article useful, criticism and suggestions that are built will we received. thanks

 

Download Centre . Copyright 2008 All Rights Reserved vomanet Trick by Tricksip Template Blog edited by Vomanet dot com